Jokowi Kecam Serangan Israel ke Palestina

Jokowi Kecam Serangan Israel ke Palestina

Presiden Joko Widodo. [Foto: ist]

Jakarta, Batamnews - Presiden Jokowi mengecam serangan Israel ke wilayah Palestina. Agresi Israel menyebabkan ratusan warga sipil Palestina kehilangan nyawa.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang mengakibatkan ratusan orang kehilangan nyawa, termasuk wanita dan anak-anak," kata Jokowi dalam twitternya.

Jokowi menyebut, situasi Palestina dibahasnya dengan beberapa pemimpin dunia. Jokowi menilai perkembangan situasi di Palestina sangat mengkhawatirkan.

"Beberapa hari, saya berbicara dengan Presiden Turki, Raja Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei dan PM Malaysia," tutur dia.

"Kami membahas perkembangan global, termasuk tindak lanjut Pertemuan Pemimpin ASEAN, perkembangan di Afghanistan dan situasi mengkhawatirkan di Palestina," kata Jokowi.

Baca: Serangan Israel Tewaskan Ratusan Warga Palestina, Termasuk 27 Anak

Agresi Israel di Palestina telah berlangsung sejak awal pekan ini. Bahkan serangan Israel tidak berhenti menyerang saat sebagian besar warga Palestina merayakan Idul Fitri.

Ketegangan Israel-Palestina dipicu protes warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pekan lalu. Mereka menolak rencana Israel menggusur pemukiman Palestina di Sheikh Jarrah.

Protes warga Palestina begitu beralasan. Sebab, Israel melanggar aturan internasional dan berencana mendirikan pemukiman Yahudi di atas tanah gusuran warga Palestina.

Baca: PBB Minta Israel-Palestina Hentikan Konflik, Banyak Warga Tak Berdosa Tewas


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews