Bupati Apri Sujadi Sampaikan RPJMD 2021-2026, Ini Fokusnya

Bupati Apri Sujadi Sampaikan RPJMD 2021-2026, Ini Fokusnya

Bupati Bintan menyerahkan Laporan RPJMD ke DPRD (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi menyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026. Penyampaian ini dilakukan dalam rapat paripurna dengan DPRD Bintan, Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Apri menyampaikan bahwa tujuan dari penyusunan RPJMD adalah untuk menjabarkan visi dan misi ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator kinerja pembangunan daerah selama beberapa tahun ke depan.

"Sehingga rencana pembangunan daerah yang telah ditetapkan dapat terwujud," sebut Apri.

Baca juga: Lansia Asal Tambelan Positif Covid-19 Sepulang dari Kalimantan

Ia juga mengharapkan agar konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di Kabupaten Bintan selama kurun waktu 2021-2026 dapat berjalan dengan baik.

Sehingga, dapat mendukung upaya pencapaian kesejahteraan bersama melalui sinergi, koordinasi, dan sinkronisasi antar legislatif dan yudikatif.

Visi Pemkab Bintan di tahun 2021-2026 yaitu Bintan Rumah Kita Yang Berkeadilan, Berdaya Saing, Dan Inovatif Menuju Masyarakat Yang Sejahtera.

Baca juga: Ops Ketupat Seligi di Bintan: TNI-Polri Kerahkan Kekuatan Penuh

Sedangkan untuk misi dirumuskan tujuan dan sasaran serta arah kebijakan pembangunan Kabupaten Bintan yang diselaraskan dengan perencanaan di tingkat Nasional.

"Selain itu rancangan awal RPJMD yang disusun juga harus mampu menjawab persoalan dan harapan masyarakat Kabupaten Bintan," pungkasnya.

(ary)