Singapura Kirim Bantuan Oksigen untuk India

Singapura Kirim Bantuan Oksigen untuk India

Tabung berisi oksigen bantuan dari Singapura yang dikirimkan ke India untuk menangani pandemi Corona. (Foto: Kementerian Pertahanan Singapura via Channel News Asia)

Singapura, Batamnews - Tsunami Corona di India melahirkan solidaritas dan simpati internasional. Sejumlah negara mengirimkan bantuan untuk meredam gelombang Covid di negara Asia Selatan itu.

Singapura telah mengirimkan pengiriman tabung oksigen untuk mendukung penanganan pandemi Covid-19 di India.

Bantuan itu dikirimkan menggunakan dua pesawat Hercules C-130 milik Angkatan Udara Republik Singapura menuju negara bagian Benggala Barat pada Rabu (28/4/2021) kemarin.

“Kita semua telah menyaksikan di tahun lalu bagaimana pandemi ini merupakan ancaman lintas batas,” kata Menteri Luar Negeri Kedua Dr Maliki Osman saat menyerahkan dua pesawat silinder oksigen kepada Komisaris Tinggi India P Kumaran di Pangkalan Udara Paya Lebar.

“(Bantuan) Itu tidak memperhatikan negara, kebangsaan, atau ras. Karena itulah kita harus bekerja bersama untuk saling mendukung,” imbuhnya.

Singapura dan India memiliki hubungan yang dekat, kata Dr Maliki, berterima kasih kepada pemerintah India yang terus bekerja sama dengan Singapura selama pandemi dengan menjaga rantai pasokan tetap terbuka terhadap barang-barang dan kebutuhan penting.

“Meskipun kontribusi kami sederhana, kami berharap ini akan membawa kenyamanan dan kelegaan bagi mereka yang membutuhkan dan mendorong mereka yang berada di garis depan di India, yang bekerja tanpa lelah, untuk terus berjuang,” kata Maliki.

“Saya yakin semangat juang rakyat India akan menang.”


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews