Disdukcapil Natuna Tetap Buka Layanan saat Hari Libur, Ini Waktunya

Disdukcapil Natuna Tetap Buka Layanan saat Hari Libur, Ini Waktunya

Ilustrasi.

Natuna, Batamnews - Layanan pengurusan dokumen kependudukan bagi warga Natuna, Kepulauan Riau tetap buka meski hari libur.

Hal tersebut guna memudahkan masyarakat Natuna untuk bisa menikmati layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil seperti melengkapi berkas kependudukan seperti KTP, KK dan lainnya. 

"Di hari kerja mungkin ada beberapa masyarakat kita yang sibuk tidak bisa berurusan, maka kita memberikan ruang mereka untuk berurusan di hari libur," ucap Kepala Disdukcapil Natuna, Ilham Kauli, Senin (03/05/2021).

Selain layanan di hari libur, Disdukcapil Natuna juga membuka layanan secara online di luar jam kerja yang sudah ditetapkan. 

Program ini dirancang karena melihat kondisi daerah Kabupaten Natuna secara geografis yang memiliki banyak pulau serta kecamatan yang sangat jauh dari pusat ibu kota kabupaten.

"Sehingga masyarakat di hari liburpun bisa datang ke kantor untuk mengurus segala keperluanya," imbuhnya. 

Layanan pada hari libur sendiri dibuka setengah hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang. 

Selain itu, ada beberapa inovasi layanan secara online di Disdukcapil Natuna yang bisa diakses masyarakat, seperti Inovasi "Pak Malau"  layanan WhatsApp untuk mengurus akta kematian, ada juga, "Lawa Korona 19" (Layanan WhatsApp Komunitas Orang Natuna). 

Di samping itu, Ilham tidak lupa mengingatkan bahwa pelayanan di Disdukcapil Natuna tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Kami juga telah menyiapkan tempat cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak untuk hindari kerumunan, juga menyiapkan masker cadangan bagi masyarakat yang lupa membawanya," kata dia.

Terakhir, untuk memperbaiki kualitas pelayanan terhadap masyarakat, Disdukcapil Natuna juga sudah mulai melakukan pembenahan baik dari segi sarana prasarana maupun jam layanan, dan ini sudah mulai berjalan dengan baik.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews