Pemkab Karimun Siapkan Upacara Adat Melayu Sambut Kepulangan Rafiq-Anwar

Pemkab Karimun Siapkan Upacara Adat Melayu Sambut Kepulangan Rafiq-Anwar

Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode kedua.

Karimun, Batamnews - Aunur Rafiq-Anwar Hasyim telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Kepulauan Riau untuk periode kedua, 2021-2024.

Keduanya dilantik oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad atas nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin (26/4/2021).

Prosesi pelantikan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hanya 30 orang saja yang diperbolehkan masuk.

Dengan pembatasan jumlah orang, maka Pemkab Karimun memberikan fasitas untuk dapat menyaksikan proses pelantikan tersebut secara daring. 

Sebuah layar besar lengkap dengan infocus disediakan di ruang Gedung Serbaguna Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.

"Proses pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat, dan membatasi jumlah yang bisa hadir. Jadi kita menyanksikan secara daring," kata Kepala Bagian Komunikasi dan Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan.

Kemudian, usai dilantik, direncakan besok, Selasa (27/4/2021), Rafiq-Anwar dikabarkan akan tiba di Karimun dengan disambut adat dan tradisi Melayu.

Baca: Sah, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pimpin Karimun 2 Periode

Rencananya, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim beserta rombongan akan menggunakan kapal reguler Dumai Ekspres untuk pulang ke Karimun dari Tanjungpinang.

"Saat tiba di Karimun pada Selasa besok (27/4), Bupati dan Wakil Bupati akan disambut dengan adat Melayu, berupa beras kunyit dan tepuk tepung tawar di Rumah Dinas Bupati," kata Didi.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews