Sah, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pimpin Karimun 2 Periode

Sah, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Pimpin Karimun 2 Periode

Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode kedua.

Tanjungpinang, Batamnews - Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim sah untuk kedua kalinya memimpin Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau periode 2021-2024.

Pemenang Pilkada 2020 itu dilantik oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad atas nama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada Senin (26/4/2021).

Momen pelantikan juga diawali ajakan Ansar kepada hadirin untuk memanjatkan doa bagi 53 prajurit terbaik yang gugur dalam tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Dalam sambutannya usai pelantikan Ansar mengatakan bahwa, proses ini merupakan hasil dari pelaksanaan Pilkada yang telah berjalan dengan baik dan aman di Kabupaten Karimun. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara KPU, Bawaslu dan juga pihak TNI, Polri yang telah menjaga Pilkada ini berjalan dengan aman dan baik walau dengan kondisi serba terbatas karena pandemi Covid-19," kata Ansar di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Ansar juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi baik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun juga dengan lapisan masyarakatnya dan juga harus bersinergi dengan Pemerintahan Provinsi agar semua dapat berjalan dengan baik. 

Ia mengingatkan kepada keduanya agar bisa mengimplementasikan janji-janji politik saat kampanye Pilkada dulu. 

"Janji-janji politik harus dijadikan pelecut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga agar Karimun lebih baik lagi dengan kepemimpinan yang kedua priode ini," harap Ansar. 

Sebagai pemimpin, saat ini memiliki tantangan yang sangat berat dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Namun, dengan kebersamaan dirinya yakin semua akan dilalui dan akan berjalan dengan baik. 

"Untuk mencapai itu tentunya harus ada sinergi dengan semuanya. Dan diharpkan bisa bekerjasama dengan baik kedepannya. Sekali lagi saya mengucapkan selamat bekerja dan selamat atas dilantinya," ujar Ansar.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews