Fakta-fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra

Fakta-fakta Calon Istri Ustaz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra

Hijabers muda bernama Fatimah Az Zahra akan menikah dengan Ustaz Abdul Somad (Foto: Tangkapan Layar via detik.com)

Jakarta, Batamnews - Hijabers asal Jombang, Jawa Timur bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini tengah jadi atensi netizen. Sebabnya identitasnya terkuak sebagai calon istri Ustaz Abdul Somad.

Rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud terungkap ke publik setelah foto formulir persetujuan calon pengantin tersebar di media sosial. Pada formulir itu ada foto Fatimah dan nama lengkap serta tanggal lahirnya.

Formulir persetujuan calon pengantin model n4 ini diketahui dikeluarkan di Kepuhkembang Jombang, pada 1 Maret 2021.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang Ilham Rohim membenarkan soal rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dan Fatimah. Ilham Rohim mengatakan, Ustaz Abdul Somad mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

"Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Hingga kini belum ada pernyataan dari Ustaz Abdul Somad soal rencana pernikahannya dengan Fatimah. Sosok Fatimah yang berhijab pun membuat netizen penasaran.

Berikut fakta-fakta yang diketahui sejauh ini tentang hijabers calon istri Ustaz Abdul Somah, Fatimah Az Zahra Salim Barabud:

1. Fatimah Berusia 19 Tahun

Berdasarkan data seperti dikutip dari detikcom, Fatimah Az Zahra Salim Barabud lahir di Jombang, 1 Oktober 2001. Saat ini usianya masih 19 tahun.

2. Fatimah Lulusan Pesantren

Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Dia diketahui pernah menjadi santriwati. Fatimah merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi.

3. Taaruf dengan Ustaz Abdul Somad

Bibi Fatimah, Lathifah Sholeh Barabud membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan Ustaz Abdul Somad. Lathifaf mengungkapkan ustaz 43 tahun itu datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sekitar Maret 2021.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadan. Datang bersama timnya," jelas Lathifah.

Itulah hal-hal yang diketahui mengenai hijabers calon istri Ustaz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Pernikahan keduanya rencananya digelar pada bulan Syawal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews