Satgas Pangan Jamin Harga Kebutuhan Pokok di Karimun Aman

Satgas Pangan Jamin Harga Kebutuhan Pokok di Karimun Aman

Satgas Pangan Karimun rutin cek ketersedian kebutuhan pokok.

Karimun, Batamnews - Satuan tugas (Satgas) Pangan Satreskrim Polres Karimun, terus memantau ketersediaan bahan pokok dan lonjakan harga sembako selama bulan suci Ramadan. Pasar-pasar, kedai sembako atau kelontong, dan minimarket yang menyediakan bahan pokok menjadi sasaran.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Arsyad Riandi mengatakan bahwa pihaknya melakukan upaya pengecekan agar tidak terjadinya kelangkaan sembako serta memantau kestabilan harga.

"Kita selalu melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok penting di pasar-pasar. Terutama lonjakan harga, di saat bulan Ramadan saat sekarang ini," kata Arsyad usai melakukan pengecekan sembako di kawasan Meral, Selasa (20/4/2021).

Pengecekan ini juga untuk mengantisipasi terjadi kelangkaan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Biasanya akan terjadi lonjakan harga. Sehingga dengan kehadiran kami, dapat meminimalisir terjadinya kejadian-kejadian tersebut," ucap Arsyad.

Kemudian, petugas tidak hanya melihat ketersediaan dan harga Sembako. Produk-prosuk yang dijual juga mendapat perhatian, yaitu masa berlaku produk, sehingga tidak merugikan konsumen.

Menjaga Ketersediaan dan kestabilan harga-harga bahan pangan, juga merupakan salah satu dari program Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam pemulihan perekonomian nasianal dapat diwujudkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews