Mahasiswa GICI Menggugat

Pemilik Yayasan GICI Business School Batam Kiatwansyah Terancam Dipenjara

Pemilik Yayasan GICI Business School Batam Kiatwansyah Terancam Dipenjara

Pertemuan mahasiswa GICI dengan kuasa hukum mereka di Hotel GGi, Jodoh. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemilik Yayasan GICI Business School Batam, Kepri, Kiatwansyah Yasmin terancam dipenjara. Hal tersebut karena gugatan ribuan mahasiswa yang merasa tertipu.

Sejak awal berdiri GICI Business School belum mengantongi izin untuk program Strata 1 (S1). Namun, kampus GICI Business School telah menerima ribuan mahasiswa program S1.

Hampir 2.000-an mahasiswa yang merasa dibohongi pihak kampus mulai dari angkatan 2011 hingga 2014. Sebab, mereka mendaftar di GICI Business School mengambil program S1 dengan menyelesaikan 146 SKS.

"Kita tidak terima, sebab kita awal mendaftar sebagai mahasiswa S1. Tapi, kenapa izajah D3 yang kita terima," ujar Rosie, Ketua rombongan mahasiswa saat acara mencari solusi bersama pengacara mereka Ampuan Situmeang SH, MH, di Hotel GGi, Jodoh, Rabu (14/10/2015).

Sambung Rosie, saat ini mereka masih mencari solusi atas masalah tersebut. "Kami masih menuntut hak kami yakni ijazah yang mereka janjikan dari awal," ujarnya.

"Setelah kita menempuh langkah ini tidak ada solusi. Mau tidak mau kita layangkan gugatan hukum," kata Rosie.

Sementara pengacara mahasiswa GICI Business School Ampuan Situmeang SH, MH mengatakan, saat ini mereka masih mencari solusi atas aspirasi mahasiswa ini.

"Kalau nanti permintaan mahasiswa bisa dipenuhi berarti sudah terselesaikan. Tapi, kalau tidak ada solusi mau tidak mau, sebab mahasiswa ini sudah merasa dirugikan," kata Ampuan.

Pihak Yayasan GICI School hingga saat ini belum memberikan tanggapan. Pemilik Yayasan GICI School saat dihubungi sedang berada di Jakarta. Sementara Munir yang ditunjuk sebagai perwakilan belum bersedia memberikan keterangan. Ia menyampaikan berbagai alasan saat akan dijumpai untuk wawancara.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews