https://www.batamnews.co.id

Positif Covid, Wawako Batam Amsakar Beberkan Kronologi Tertular dengan Istri

Amsakar Achmad. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengakui telah terkonfirmasi positif Covid-19 bersama istrinya Erlita Sari. Melalui akun media sosial facebooknya, Amsakar menyampaikan hal tersebut.

“Benar saya dan istri saya positif Covid-19,” ujar Amsakar dalam postingannya dilihat Batamnews, Kamis (15/4/2021) malam.

Ia menjelaskan bahwa baik dirinya maupun istrinya mengalami gejala berbeda, Amsakar mengatakan dirinya kehilangan indra penciuman sedangkan istrinya mengalami demam tinggi.

 

 

“Gejala tersebut kami rasakan di hari Jumat, 9 April 2021,” kata dia.

Pada hari tersebut, keduanya kemudian melakukan pemeriksaan di RSUD Embung Fatimah. Dan keesokan harinya, diperoleh hasil bahwa Ia dan istrinya terpapar Covid-19.

“Untungnya kedua putri kami negatif,” ucapnya.

Selanjutnya Amsakar berserta istri langsung menuju ke Rumah Sakit Awal Bros untuk isolasi dan menjalani perawatan. Ia mengakui kondisi mereka sudah semakin membaik.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat, semoga kami benar-benar pulih dan dapat melaksanakan kembali aktivitas sebagaimana biasanya. Rasanya sudah tak sabar lagi ingin safari ramadhan dan menjumpai masyarakat Batam tercinta,” kata dia.

Sudah divaksin sebelumnya

Amsakar sendiri sebenarnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Ia bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam serta tokoh masyarakat dan tokoh agama menjalani vaksinasi Covid-19 di Panggung Dataran Engku Putri, Jumat (15/1/2021) lalu dan suntikan kedua 29 Januari.

 

(ret)