Paspor Singapura Terkuat Kedua di Dunia, Setelah Jepang

Paspor Singapura Terkuat Kedua di Dunia, Setelah Jepang

Ilustrasi.

Singapura, Batamnews - Jepang terus mengungguli Singapura sebagai paspor terkuat di dunia dalam pembaruan baru untuk indeks global.

Indeks mencatat bahwa pemegang paspor Jepang dapat melakukan perjalanan tanpa visa sebelumnya ke rekor 193 tujuan, naik dari 191 pada kuartal pertama tahun ini.

Singapura tetap di posisi kedua dengan akses ke 192 tujuan, dibandingkan dengan 190 tempat yang dilaporkan pada Januari. Korea Selatan dan Jerman tetap di urutan ketiga dengan 191 tujuan.

Indeks dilansir oleh perusahaan penasihat kewarganegaraan dan tempat tinggal global Henley & Partners. Mereka memberi peringkat kekuatan paspor sesuai dengan berapa banyak tujuan yang dapat dikunjungi pemegang mereka tanpa visa sebelumnya dan diperbarui sepanjang tahun.

Meskipun tidak memperhitungkan pembatasan perjalanan Covid-19, ini menunjukkan seperti apa kebebasan perjalanan pasca-pandemi ketika negara-negara secara selektif mulai membuka perbatasan mereka untuk pengunjung internasional, kata Henley & Partners.

Henley & Partners mencatat bahwa kesenjangan dalam kebebasan perjalanan paling lebar sejak indeks dimulai pada tahun 2006, dengan pemegang paspor Jepang dapat mengunjungi 167 tujuan lebih banyak daripada warga Afghanistan, yang hanya dapat melakukan perjalanan ke 26 negara di seluruh dunia tanpa visa sebelumnya.

Inggris dan Amerika Serikat yang menempati posisi teratas pada tahun 2014 kini berada di urutan ketujuh dengan skor 187.

Meskipun hanya ada sedikit pergerakan dalam indeks sejak wabah Covid-19, China menjadi salah satu negara yang mencatatkan lonjakan dalam dekade terakhir .

China meningkat dari posisi ke-90 dengan skor 40 pada tahun 2011, ke posisi ke-68 dan skor 77.

"Meskipun tidak ada yang mengharapkan kembali ke tingkat mobilitas sebelum pandemi dalam waktu dekat, prospeknya sekarang jelas lebih penuh harapan daripada beberapa bulan yang lalu," kata bos Henley & Partners, Christian Kaelin.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews