Disdik Kepri Izinkan Sekolah Gelar Pesantren Ramadan Tatap Muka

Disdik Kepri Izinkan Sekolah Gelar Pesantren Ramadan Tatap Muka

ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Pendidikan Kepri memberikan keleluasaan kepada sekolah SLTA menggelar Pesantren Ramadan baik secara tatap muka ataupun online.

"Sekolah diberikan keleluasaan untuk mengatur jadwal, kalau memungkinkan tatap muka silahkan, atau via daring juga boleh," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali di Tanjungpinang, Selasa (13/4/2021). 

Dali tetap mengingatkan agar setiap sekolah mempertimbangkan pelaksanaan tatap muka dengan memperhatikan situasi penyebaran Covid-19 saat ini. Terlebih, di beberapa wilayah belakangan ini terjadi kenaikan kasus. 

"Situasi kan berubah-ubah, Tanjungpinang dan Batam belakangan kasus Covid-19 naik. Sedangkan daerah yang lain masih stabil, jadi tergantung sekolah melihat situasi," ujarnya. 

Pelaksanaan Pesantren Ramadan di sekolah-sekolah dilaksanakan pada minggu pertama bulan puasa. Pekan ke-2 Ramadan, pihak sekolah menyesuaikan dengan agenda sekolah masing-masing. 

"Karena setiap sekolah berbeda, misalnya ada yang ujian kelas dan lainnya," ujarnya. 

Dali menambahkan, terkait kebijakan sekolah hingga saat ini pihaknya masih mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang diterbitkan pada 30 November 2020 lalu. 

Sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada tahun ajaran baru mendatang, yang dimulai Juli 2021. 

"Kepri tetap mengacu pada SKB empat Menteri, tahun ajaran baru, pada Juli mendatang belajar tatap muka dibuka," ujar Dali. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews