https://www.batamnews.co.id

Warga Midai Berharap Mutu Layanan Kesehatan Meningkat di Puskesmas Baru

Peresemian Puskesmas Midai oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Masyarakat Pulau Midai akhirnya bisa menikmati layanan kesehatan yang layak. Meski sempat terhenti pengerjaannya, Gedung Puskesmas Midai kini siap melayani warga. 

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal meresmikan Puskesmas Midai, Senin (12/4/2021) lalu. Ia mengatakan bahwa sejumlah puskesmas telah terbangun di setiap kecamatan. Untuk ketersediaan dokter maupun perawat secara bertahap akan segera diisi, supaya pelayanan kesehatan dapat dirasakan masyarakat. 

Hamid berharap dengan terbangunnya sarana dan prasarana Puskesmas di Midai, sejumlah pelayanan masyarakat dapat terpenuhi.

“Layanan kesehatan wajib kita usahakan semaksimal mungkin, agar masyarakat bisa menerima layanan kesehatan yang maksimal,” ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang warga Midai, Desi mengaku senang diresmikanya Gedung Puskesmas Midai tersebut. 

"Mudah mudahan dengan gedung puskesmas yang baru ini, bisa memberikan layanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat," ucapnya, Rabu (14/4/2021),

Ia berharap puskesmas yang baru diimbangi pula dengan peningkatan mutu pelayanan dan sumber daya manusianya, baik tenaga medis dan alat alat kesehatan. "Mutu layanan kesehatannya juga harus ditingkatkan, seperti peralatan dan tenaga medisnya," ucap Desi.

(Yan)

Berita Terkait