Jajan di Melayu Square Kini Bisa Bayar Non-Tunai

Jajan di Melayu Square Kini Bisa Bayar Non-Tunai

Transaksi non-tunai di sentra kuliner Melayu Square. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Berbelanja dan jajan di sentra kuliner Melayu Square, Tanjungpinang, Kepulauan Riau kini tak perlu lagi merogoh kocek secara tunai.

Sistem pembayaran non-tunai melalui sejumlah aplikasi seperti Linkaja, Gopay, Ovo dan lain-lain, kini sudah diberlakukan di kawasan tersebut.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kepri Musni Hardi Kusuma Atmaja menyampaikan, bahwa program transaksi non-tunai yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah.

"Selain menjadi contoh pusat kuliner dengan transaksi non tunai. juga mengembangkan ekosistem non-tunai di Tanjungpinang dan bisa membantu inklusi keuangan semakin meningkat," terangnya.

Sementara itu, Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang Fahmy, menyatakan terimakasih kepada Bank Indonesia soal bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk revitalisasi kawasan Melayu Square tersebut.

"Saya direksi PT TMB dan seluruh pengusaha kios pedagang sebanyak 23 unit mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan adapun bantuan ini sangat berguna dan sangat membantu pedagang," tukas Fahmy.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews