Asparnas Kepri Lepas Ratusan Tukik di Pantai Trikora

Asparnas Kepri Lepas Ratusan Tukik di Pantai Trikora

Pelepasan tukik oleh Asparnas Kepri di Pantai Trikora. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan pelepasan ratusan anak penyu (tukik) di pantai Trikora Beach Club, Kabupaten Bintan, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan ini bukti keseriusan Asparnas Kepri memajukan Pariwisata di Provinsi Kepulauan. Apalagi kepengurusan yang baru, baru saja dikukuhkan. 

"Asparnas Kepri siap membantu pemerintah pusat dan daerah dalam upaya pemulihan ekonomi, kita sangat konsentrasi nantinya dalam pemulihan sektor pariwisata yang saat ini mengalami keterpurukan, salah satunya melalui kegiatan ini," kata Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Provinsi Kepulauan, Mulyadi Tan.

Pelepasan anak penyu itu, tambahnya merupakan salah satu daya tarik wisatawan mancanegara atau wisatawan domestik berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau khususnya di Bintan. Namun, karena Pandemi Covid-19 mereka tidak bisa melakukan perjalanan atau liburan.

"Tentunya mereka (wisatawan) sudah lama rindu untuk berkunjung di Kepri, salah satunya kegiatan pelepasan tukik ini, jadi kita lepaskan kerinduan itu. Selain itu, kegiatan kegiatan ini juga percobaan kesiapan kita wacana pembukaan pintu masuk bagi wisatawan asing," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ahi itu menyebutkan, anak penyu itu yang dilepaskan pada hari ini ada sebanyak 100 ekor lebih yang didapatkan dari komunitas pelestarian penyu di Bintan. 

"Mudah-mudahan seluruh anak penyu ini bisa tumbuh dan berkembang biak di alam bebas," harapnya.

Ia menyampaikan, Asparnas Provinsi Kepulauan Riau juga fokus dalam pemulihan sektor pariwisata dengan melakukan program vaksinasi terhadap pelaku pariwisata.

"Kemarin kita berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanjungpinang melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata, ini tujuannya memberikan rasa aman bagi wisatawan untuk berkunjung di Kepri," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews