Buntut Kelangkaan Gas, Polisi Datangi Agen dan Pangkalan di Karimun

Kapolres AKBP Muhammad Adenan bersama instansi terkait saat sidak pangkalan dan agen gas di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Agen dan pangkalan gas bersubsidi 3 kilogram di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau mendadak didatangi polisi.

Inspeksi mendadak ini dipimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. Adapun agen yang didatangi adalah PT Petromas Jaya Abadi, PT Cipta Nusa Indonesia, PT Prima Jaya Sukses dan lainnya.

Adenan bersama jajaran langsung menuju gudang penyimpanan gas. Ia ingin memastikan stok gas bersubsidi menyusul kelangkaan yang terjadi beberapa waktu belakangan.

"Kita melakukan monitor ke Agen dan pangkalan gas 3 kg terkait keluhan masyarakat dimana gas 3 kg terjadi kelangkaan," kata Adenan.

Disetiap agen dan pangkalan, pihak kepolisian melihat bagaimana cara pendistribusian gas tersebut. 

Kemudian, diketahui bahwa saat ini pasokan gas 3 kg sudah mulai masuk ke agen-agen untuk segera disalurkan ke masyarakat melalui pangkalan.

"Kita sudah cek, pasokan gas sudah mulai masuk dan juga telah didistribusikan. Nanti ada lagi yang mau masuk, dan segera untuk disebarkan," kata Adenan.

Ia juga mengingatkan pada setiap pangkalan untuk dapat menjual gas pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kemudian, masyarakat yang masuk dalam ketegori mampu dengan penghasilan di atas Rp 2 juta diimbau untuk tidak menggunakan gas 3 kg.

(aha)