PK NTB Kepri Buka Donasi Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

PK NTB Kepri Buka Donasi Bantu Korban Bencana Banjir Bandang

Ketua Umum PK NTB Dedi Susanto.

Batam, Batamnews - Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Barat (PK NTB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), membuka donasi bagi masyarakat NTB yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kami merasa berduka dan simpati dengan bencana alam yang menimpa keluarga kami di Bima dan Dompu,”ucap Ketua Umum PK NTB Dedi Susanto saat rapat Pengurus PK NTB Kepri di Sekretariat yang ada di Komp. Orchid Business Center Blok A2 No.10, Kota Batam, Rabu (7/4/2021).

Ia berharap bencana alam yang menimpa keluarga di kampung bisa menjadi hikmah untuk masyarakat NTB maupun warga Indonesia pada umumnya dengan selalu menjaga lingkungan dan menambah nilai kesabaran atas cobaan yang Allah berikan.

“Ini cobaan bagi manusia, semoga kita semua mendapat pelajaran untuk menambah keimanan, ketaatan kita kepada Allah dan senantiasa menjaga lingkungan disekitar kita,” pungkas Ketua PK NTB yang juga merupakan salah satu pengacara kondang di Kepri itu.

Berdasarkan data Pusdalops, banjir yang terjadi itu juga mengakibatkan sejumlah jembatan yang menghubungkan beberapa desa terputus. Begitu pula jaringan listrik di beberapa kecamatan putus akibat tumbangnya tiang listrik.

BPBD Kabupaten Bima kini telah melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terdampak.

"BPBD Provinsi NTB telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bima untuk pemberian bantuan logistik kepada warga terdampak banjir," tulis laporan Pusdalops.

“Kepada para dermawan baik yang berasal dari NTB maupun masyarakat Kepri pada umumnya, ayok kita bantu keluarga kita yang ditimpa musibah banjir di Bima-Dompu,” ajak Dedi nama Akrab pengacara Kepri itu.

Melalui PK NTB Provinsi Kepri, membuka donasi berupa sembako, obat-obatan, air mineral, makanan bayi, susu bayi, makanan instan, popok anak/bayi, pakaian, tenda, selimut, ataupun karpet.

Selain itu donasi yang diberikan bisa berupa uang yang dapat dikirimkan melalui rekening Bank BSI atas nama PK NTB Provinsi Kepri dengan nomor rekening: 7151752912.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews