Banyak Warga Tanjungpinang Demam Usai Divaksin AstraZeneca

Banyak Warga Tanjungpinang Demam Usai Divaksin AstraZeneca

ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Sejumlah warga di Kota Tanjungpinang mengalami demam selama beberapa jam usai disuntik vaksin AstraZeneca untuk mencegah penularan COVID-19.

Hal ini diakui Plt Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Nugraheni. Menurutnya, demam merupakan reaksi dari tubuh atau imun yang merespon vaksin tersebut.

"Semestinya itu tidak apa-apa, hanya demam biasa selama beberapa jam, dan kemudian sembuh atau normal kembali," ujarnya.

Lebih jauh, Nugraheni mengatakan banyak warga juga yang tidak mengalami reaksi seperti demam setelah disuntik vaksin tersebut.

"Artinya, reaksi tubuh berbeda-beda. Sejauh ini, dari pengalaman kami selama ini, tidak ada masalah," ucapnya.

Meski demikian, menurut dia, warga yang disuntik Vaksin Sinovac kebanyakan hanya mengalami ngantuk dan lapar. Bahkan ada yang sama sekali tidak ada reaksi.

"Namun saya mengalami demam beberapa jam setelah disuntik Vaksin Sinovac," katanya.

Putra, warga KM 8, mengeluhkan demam setelah disuntik Vaksin Astra Zeneca. Begitu pula warga lainnya yang tinggal di KM 9, Bismar dan Afrizal.

"Kalau saya mengalami demam tinggi, sendi-sendi tulang sakit semua, tapi hanya beberapa jam, kemudian pulih kembali," kata salah seorang warga bernama WIra.

Sejumlah warga Tanjungpinang, yang bekerja di Kantor Bawaslu Bintan juga terpaksa izin tidak masuk kantor karena mengalami demam setelah disuntik vaksin AstraZeneca.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews