Pengumuman! Kemenag Buka Seleksi Terbuka Pejabat Eselon I

Pengumuman! Kemenag Buka Seleksi Terbuka Pejabat Eselon I

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Kementerian Agama RI membuka seleksi terbuka untuk calon pejabat eselon I atau pejabat pimpinan tinggi. Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai 1 hingga 15 April 2021 secara online.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar mengatakan ada lima jabatan eselon I yang akan dibuka seleksi. Diantaranya ada dua posisi jabatan yang bisa diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non-PNS. Dua jabatan itu adalah Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah serta Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan.

Ada pun tiga jabatan lain, seleksinya hanya bisa diikuti oleh PNS. Ketiga jabatan tersebut adalah: Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal, Staf Ahli Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi, serta Staf Ahli Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Nizar mengatakan bahwa pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon I hanya bisa dilakukan secara online melalui website ropeg.kemenag.go.id/apps/seleksijpt/. Pendaftaran dilakukan dengan mengunggah semua dokumen persyaratan asli dalam bentuk file pdf maksimal 3MB per file sesuai urutan dokumen.

"Panitia tidak menerima dokumen persyaratan dalam bentuk hardcopy," kata Nizar yang juga Panitia Seleksi Terbuka calon pejabat eselon I Kemenag seperti dikutip dari laman Kemenag RI, Sabtu 3 April 2021.

Menurut Nizar, nantinya dalam proses asesmen pelamar, panitia seleksi akan mengikutsertakan asessor dari berbagai unsur atau instansi pemerintah. Para asessor dipastikan adalah yang sudah memiliki sertifikasi dari Badan Kepegawaian Negara atau BKN.

Jadwal Tahapan Seleksi Terbuka Calon Pejabat Eselon I Kementerian Agama RI.

1. Pengumuman dan pendaftaran 1 - 15 April 2021

2. Pengumuman hasil seleksi administrasi 21 April 2021

3. Penulisan makalah 24 April 2021

4. Asesmen kompetensi 27 - 30 April 2021

5. Wawancara akhir 1-3 Mei 2021

6. Penyampaian hasil tes kesehatan 7 Mei 2021

7. Pengumuman hasil akhir seleksi 12 Mei 2021


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews