BP Batam Bangun Tiga Proyek Percantik Taman Kolam Sekupang

BP Batam Bangun Tiga Proyek Percantik Taman Kolam Sekupang

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi meletakkan batu pertama pembangunan tiga proyek di sekitar Taman Kolam Sekupang.

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga proyek BP Batam di sekitaran Taman Kolam Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (2/4/2021) pagi.

Groundbreaking ceremony ketiga proyek tersebut yaitu, penataan Taman Kolam Sekupang Tahap 2, pembangunan Taman Rusa Tahap 3, dan pembangunan Jalur Sepeda RE Martadinata.

Rudi mengatakan, penataan dan pembangunan di ketiga proyek tersebut untuk dapat memperindah dan mempercantik kawasan itu sehingga menambah daya tarik wisatawan dan juga kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berolahraga sepeda di kawasan Sekupang.

“Di Taman Kolam akan dibangun berbagai fasilitas, seperti Lotus Park, Party Garden, Iconic Bridge, BRT Shelter, dan Healing Garden,” kata Rudi.

Sebelumnya pada Kamis (1/4/2021) sore, Muhammad Rudi juga telah menggelar konferensi pers di Bida Marketing BP Batam, Batam Center.

Dalam konferensi pers tersebut, Rudi memaparkan sejumlah proyek yang akan dilaksanakan BP Batam. Targetnya 2024 mendatang, proyek-proyek tersebut sudah rampung.

Pertama, Rudi memaparkan pembangunan Pelabuhan Batuampar, yang menurut Rudi akan jadi pelabuhan modern. Selain memperluas area pelabuhan, alat-alat yang ada di dalam juga akan diganti dengan teknologi yang lebih modern.

“Crane akan kita ganti yang otomatis, tak seperti sekarang itu. Nanti ada relnya, bisa pindah-pindah. Gerbang pun nanti otomatis. Semua nanti terintegrasi,” ungkap Rudi.

Selanjutnya, Rudi memaparkan pembangunan yang akan segera dimulai di Bandara Hang Nadim. Dimana akan mulai dibangun terminal dua oleh konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero) bersama Incheon International Airport Corporation (IIAC) asal Korea Selatan.

“Setelah terminal dua selesai, terminal satu juga akan dirombak,” ungkapnya.

Selanjutnya Rudi juga menjelaskan pembangunan kawasan wisata di Sekupang, berikut disainnya. Yakni, penataan Taman Kolam Sekupang, pembangunan Taman Rusa, dan pembangunan Jalur Sepeda RE Martadinata.

“Kawasan ini nantinya akan sangat indah sekali,” ujar Rudi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews