Basarnas Selamatkan Dua Nelayan Natuna yang Terjebak di Laut

Basarnas Selamatkan Dua Nelayan Natuna yang Terjebak di Laut

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna - Basarnas Natuna mengevakuasi dua nelayan yang terjebak di tengah laut. Perahu yang mereka awaki mati mesin, Minggu (28/3/2021) dini hari. Keduanya berada di perairan Penagi.

Kepala KPP SAR Natuna Mexianus Bekabel menerangkan, kapal nelayan tersebut diketahui pada posisi Koordinat LKK 3°51.715’N –  108°24.874’E atau sekitar 4 nautical mil dari Pelabuhan Penagi.

"Sebelumnya ada laporan dari salah seorang diantaranya Rohman (42) melalui sambungan seluler pukul 00.23 WIB ke kantor kami," ucap Mexi, Minggu (28/3/2021).

Keduanya hendak merapat ke pantai usai mencari ikan. Namun perahu tiba-tiba mati mesin. Beruntung komunikasi bisa dilakukan hingga tim rescue dari KPP Natuna mengevakuasi mereka. Keduanya dalam kondisi selamat saat merapat di Pelabuhan Penagi pada pukul 01.00 WIB.

“Sebenarnya dalam pompong itu ada 3 orang nelayan, namun pemilik pompong tidak ingin dievakuasi dengan alasan ada temannya yang lain sedang menuju ke lokasi untuk memperbaiki mesin pompong," terang Mexi lagi.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap pemilik pompong yang menolak dievakuasi hingga benar-benar kembali pulang dengan selamat.

Ketiga nelayan tersebut yakni Meki (36), dan Edi (34). Sementara Pemilik Pompong yang memilih memperbaiki pompong bernama Rahman (42).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews