Pengurus Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kepri Dikukuhkan

Pengurus Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kepri Dikukuhkan

Foto: ist/Gradasi

Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan di Golden View Hotel Batam pada Sabtu (27/3/2021).

DPD Gradasi Kepri terdiri dari 7 departemen dan bidang. Antara lain Departemen Organisasi dan Keanggotaan, Departemen Kemitraan, Komunikasi dan Informasi, Departemen Riset, Teknologi dan Inovasi, Departemen Pendidikan dan Pelatihan, Departemen Pengembangan Usaha dan Ekonomi Kreatif, Departemen Standarisasi Mutu dan Sertifikasi, Departemen Kesekretariatan.

Sekadar informasi, Gradasi adalah organisasi yang telah dikukuhkan dan berstatus sebagai organisasi penggerak. Gradasi juga telah menjalin kemitraan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan lainnya.

"Motivasi dasar dibentuknya Gradasi untuk menggerakkan generasi digital di masyarakat mulai dari tingkat kampung hingga kabupaten dan kota yang difasilitasi oleh pelatihan-pelatihan.

Kita juga memperoleh target di tahun 2021 untuk mencari 1.000 pandu digital seiring dengan berjalannya pelatihan-pelatihan," ujar Akademi Gradasi, Ode Abdurahman di sela-sela acara pengukuhan.

Meskipun organisasi ini terbilang baru, namun DPD Gradasi Kepri telah menggelar berbagai bentuk pelatihan seperti pelatihan website, pelatihan foto dan video, pelatihan google classroom, pelatihan kurikulum berbasis digital.

"Bahkan 13 keanggotaan kami telah tersertifikasi oleh Kominfo," jelasnya.

Selain pelantikan dan pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan seminar bertemakan "Pentingnya Pengembangan Digital di Kepri".

Acara pelantikan dan pengukuhan ini turut dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews