Rumah Mars, Rumah Digital Pertama yang Terjual Rp 7,2 Miliar

Rumah Mars, Rumah Digital Pertama yang Terjual Rp 7,2 Miliar

Rumah Mars, rumah digital karya Krista Kim yang terjual Rp 7,2 miliar. (Foto: World of Buzz)

Toronto, Batamnews - Karya seni digital bernama Mars House baru-baru ini telah terjual lebih dari 500 ribu USD. Artis yang berbasis di Toronto, Kanada, Krista Kim menjual rumah virtual uniknya sebagai Token Non-fungible (NFT) seharga 288 eter (ETH), yaitu sekitar $ 516.980 USD atau lebih dari Rp7,2 miliar.

NFT tidak dapat dipertukarkan, dan dapat digunakan untuk mewakili segala jenis karya kreatif dalam file digital. 

Berbicara kepada CNBC, Kim mengatakan bahwa niatnya adalah untuk melihat melampaui Mars House sebagai sebuah karya seni. 

“Bagi saya, sebenarnya saya meramalkan bahwa kita akan menjalani gaya hidup augmented reality dalam waktu yang sangat singkat,” katanya.

Rumah Mars, rumah "digital" pertama yang dijual dalam sejarah, dirancang dengan kaca temper dan kain, semua bahan yang dapat diperbarui.

Rumah ini menampilkan pemandangan planet Mars yang menakjubkan. Interiornya termasuk kamar tidur, shower, serta kolam renang. Tidak ada dapur tapi ada meja makan. 

Menurut Kim, dia ingin menciptakan lingkungan yang meditatif, seperti taman Zen digital. Dia merancang Rumah Mars selama Maret 2020, periode lockdown pertama karena pandemi Covid-19.

Pemilik baru Mars House akan dapat merasakan real estat digital, yaitu mengunggah file ke berbagai metaverse, dunia 3D yang imersif.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews