Alami Obesitas, Bobot Tubuh Monyet Ini Capai 20 Kilogram

Alami Obesitas, Bobot Tubuh Monyet Ini Capai 20 Kilogram

Godzilla, monyet penyandang obesitas yang berat tubuhnya mencapai 20 kilogram. (Foto: Ladbible)

Bangkok, Batamnews - Seekor monyet di Bangkok, Thailand menyita perhatian netizen dunia. Bukan karena kenakalan hewan primata itu, namun lantaran tubuhnya yang mengalami obesitas.

Monyet berusia 3 tahun itu diberi nama Godzilla. Bobot tubuhnya mencapai 20 kilogram, berbeda dengan monyet kebanyakan.

Manop, warga yang mengadopsi Godzilla menyampaikan obesitas yang dialami hewan itu diakibatkan konsumsi junk food bergula.

"Ia sangat suka kalau diajak ke pasar, karena di sanalah banyak orang memberinya makan," kata Manop dilansir Ladbible.

Dalam video yang beredar, terlihat Godzilla sedang nongkrong di kios pasar di distrik Min Buri di Bangkok, dengan pengunjung terlihat berkerumun di sekitar mencoba memberinya makan awal bulan ini.

Godzilla mengenakan kaos ketat saat diikat ke kios, dengan video menunjukkan dia menggigit botol air dan mendorong tangan orang-orang saat mereka mencoba untuk mengelusnya.

Manop mengatakan dia telah mengadopsi Godzilla ketika dia ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya, dan bahwa dia memberinya makan dan memperlakukannya dengan baik.

Namun, dia mengatakan dia tidak bisa mengendalikan berat badannya, menjelaskan tim penyelamat menemukan Godzilla ketika dia masih sangat kecil.

"Dan sejak dia besar diberi makan oleh manusia, dia tidak tahu bagaimana mencari makanan sendiri di alam liar," ujarnya

Menurut Manop, Godzilla berolahraga setiap pagi, tapi tetap saja obesitas.

Monyet itu tidak suka disentuh oleh orang asing, dan akan mulai berperilaku liar jika dia tidak tertarik pada seseorang.

"Saya membawa Godzilla ke pasar di mana saya bisa menjaganya. Saya tidak suka dia sendirian karena dia stres," pungkas Manop.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews