Kecelakaan, Pebalap MotoGP Ini Lupa Ingatan dan Delapan Tulang Patah

Kecelakaan, Pebalap MotoGP Ini Lupa Ingatan dan Delapan Tulang Patah

Alex de Angelis. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tokyo - Seorang pebalap MotoGP menderita luka yang cukup serius akibat kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas keempat (FP4) GP Jepang, Sabtu 10 Oktober. Situs resmi tim telah mengumumkan, setidaknya ada delapan bagian tulang tubuhnya yang patah.

Pebalap itu dari tim Ioda, Alex De Angelis. "Dokter di rumah sakit telah melakukan pemeriksaan dengan CAT dan mendapati ada lima lima ruas tulang belakang dan tiga tulang rusuk yang patah," tulis pernyataan resmi tim Ioda.

"Ada kemungkinan, penanganan Alex De Angelis yang mengalami lupa ingatan akibat benturan keras di kepala, akan dipindahkan ke Italia pada pekan depan," tambah pernyataan tersebut.  

De Angelis masih mendapat perawatan ketat dari pihak rumah sakit Dokkyo karena cederanya cukup parah. De Angelis  diketahui sempat sadar dan bernapas dengan baik ketika mendapat perawatan sementara dari tim medis sirkuit Motegi. Namun, berhubung kondisinya makin memburuk, ia pun diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit Dokkyo.   

Keterangan soal penyebab kecelakaan De Angelis sampai sekarang masih belum diketahui. Pembalap asal Italia itu hanya diketahui kehilangan kendali ketika melewati tikungan ke-9 sehingga ia terlempar ke ke sisi lintasan dan menabrak pembatas lintasan yang terbuat dari besi.

(ind/metrotv/crash)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews