Ganasnya Netizen Indonesia Bikin Akun Instagram Resmi All England Lenyap

Ganasnya Netizen Indonesia Bikin Akun Instagram Resmi All England Lenyap

Akun resmi All England di Instagram yang kini lenyap. (Foto: tangkapan layar @ina_badminton)

Jakarta, Batamnews - Polemik yang melibatkan tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021 memicu amarah dari netizen Indonesia. Sejak hari pertama kabar tersebut tersiar, netizen Tanah Air langsung melancarkan serangannya ke sejumlah akun.

Sejauh ini, akun Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menjadi sasaran empuk netizen. Mereka protes mengapa skuad 'Merah Putih' dipaksa mundur setelah diminta isolasi selama 10 hari usai berada dalam satu pesawat dengan orang positif corona. 

Mereka rata-rata menyuarakan BWF sebagai pihak yang paling bertanggung jawab karena keputusannya yang dianggap tak adil. Hingga hari ini, protes tersebut masih ramai menghiasi kolom komentar pada setiap unggahan BWF.

Namun, tak hanya BWF yang jadi sasaran netizen Indonesia. Akun resmi All England juga turut menjadi santapan empuk. 

Sama seperti halnya BWF, netizen rata-rata protes akan ketidakadilan yang dirasakan tim Indonesia. Hingga akhirnya pada Sabtu (20/3) ini, akun allenglandofficial hilang dari Instagram. 

Hilangnya akun tersebut diyakini buntut dari report massal yang dilakukan netizen Indonesia hingga akhirnya pihak Instagram menghapus akun tersebut. Report ini menjadi salah satu bentuk protes netizen terhadap perlakuan tak adil yang diterima tim Indonesia di All England. 

Akun tersebut sejatinya masih bereda hingga Jumat (19/3) malam. Akan tetapi, jika dicari saat ini, akun itu sudah tak lagi dapat ditemukan. 

Hmmm...baru merasakan kekuatan netizen Indonesia, nih?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews