Saat Negara Lain Mati Suri, Pariwisata Vietnam Kini Sudah Menggeliat

Saat Negara Lain Mati Suri, Pariwisata Vietnam Kini Sudah Menggeliat

Bendera Vietnam.

Hanoi, Batamnews - Pariwisata Vietnam mulai menggeliat menyusul keberhasilan negara itu keluar dari gelombang keempat pandemi Covid-19 pada awal Maret 2021.

Sejumlah agen perjalanan di Hanoi mulai menawarkan berbagai produk dengan harga yang menguntungkan untuk menarik wisatawan.

VGreen Club (dari Asosiasi Agen Perjalanan Hanoi) baru-baru ini meluncurkan produk tur mengemudi bertema ''Northwest – Season of Orchid Blooms'', yang menarik 1.000 wisatawan dalam tur pertama yang dimulai pada 12 Maret.

Perusahaan Pariwisata VietSense telah menampung sekelompok 100 orang untuk tur yang berangkat pada 6 Maret, sementara cabang Vietravel di utara telah menjual tur kepada 300 pengunjung sejak awal Maret.

Di dalam Hanoi, situs peninggalan bersejarah telah terlihat lonjakan tamu di hari-hari pertama setelah dibuka kembali.

Nguyá»…n Thị Bích Thủy, kepala Dewan Manajemen Relik Penjara Hỏa Lò, mengatakan meskipun jumlah pengunjung tidak setinggi periode sebelum gelombang keempat pandemi, penjara tersebut telah menampung banyak kelompok tamu pada siang dan malam hari.

“Selama Pekan Áo Dài (antara 1 dan 8 Maret), Kompleks Benteng Thăng Long menyambut ratusan pengunjung dari seluruh negeri,” kata Nguyá»…n Thị Yến, kepala Departemen Pemandu di Thăng Long - Pusat Pelestarian Warisan Hanoi.

Departemen Pariwisata Hanoi sedang merencanakan kebijakan promosi bersama dengan maskapai penerbangan dan agen perjalanan.

“Kebijakan promosi tidak hanya akan fokus pada pemotongan harga tetapi yang lebih penting fokus pada kualitas produk, layanan dan membawa pengalaman segar bagi wisatawan,” Đặng HÆ°Æ¡ng Giang, direktur Departemen Pariwisata Hà Ná»™i.

Sementara, Phùng Quang Thắng, direktur Perusahaan Hanoitourist, ketua Asosiasi Agen Perjalanan Hanoi, mengatakan asosiasi tersebut telah menyelenggarakan berbagai kelas pelatihan untuk membangun produk pariwisata dengan fitur berkelanjutan.

VGreen Club yang didirikan oleh asosiasi akan bekerja sama dengan Museum Nasional Sejarah Vietnam untuk menyelenggarakan produk baru - menjelajahi budaya dan sejarah lokalitas dari Hanoi hingga provinsi lain.

Nguyá»…n Văn Tài, direktur VietSense Company, mengatakan bahwa perusahaan tersebut merencanakan lebih banyak tur baru di bulan Maret dan mempersiapkan musim puncak pada 30 April - liburan 1 Mei dan liburan musim panas.

"Tur baru kami tidak hanya akan fokus pada pasar utama di wilayah tengah dan Dataran Tinggi Tengah, tetapi juga akan membawa pengalaman baru bagi wisatawan," kata Tài.

Pada bulan April, Pusat Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Hanoi akan menjalankan Festival Promosi Pariwisata Hanoi.

Departemen Pariwisata Hanoi akan bekerja sama dengan Distrik Hoàn Kiếm, Kota SÆ¡n Tây dan Distrik Mỹ Đức untuk membangun produk pariwisata yang menampilkan fitur-fitur Hanoian.

Yang pertama adalah 'Hanoi - 12 Seasons of Flowers' untuk menarik wisatawan domestik terlebih dahulu dan baru kemudian pengunjung internasional ketika rute udara internasional mulai diperbolehkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews