Dikebumikan Besok, Anton Medan Sudah Lama Siapkan Makamnya

Dikebumikan Besok, Anton Medan Sudah Lama Siapkan Makamnya

Makam yang disiapkan Anton Medan.

Bogor - Ramdhan Effendi atau yang lebih dikenal Anton Medan rencananya dimakamkan di kawasan Kompleks Masjid Jami Tan Kok Liong, Kelurahan Pondok Rakeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/2021). Belum diketahui jam berapa jenazah tokoh Tionghoa itu akan dikebumikan.

Sebelumnya, Anton Medan meninggal di kediamannya, Senin (15/3) sekitar pukul 14.50 WIB. Rumahnya masih berada dalam kompleks Pondok Pesantren At-Taibin dan Masjid Jami Tan Kok Liong.

Putra keenam Anton, Delly Viki Ramdani, menjelaskan, masih banyak saudara dan kerabat dari luar kota yang ingin datang dan melihat terakhir kali sosok tokoh Tionghoa yang pernah berguru ke KH Zainudin MZ itu. "Banyak saudara dari luar kota mau datang, melihat bapak untuk terakhir kali. Yang pasti besok dimakamkan, tapi belum tahu jam berapa," kata Delly, Senin (15/3).

Delly mengungkapkan, ayahnya memiliki ketegasan dalam keluarga. Keenam anaknya dibekali ilmu agama. "Sosok yang luar biasa. Ketegasan beliau, kasih sayang sama anak luar biasa. Ketegasan dalam mendidik, terutama untuk siap menghadapi dunia nyata," ucapnya.

Wakil Ketua Umum PITI Arta Dharmadi menjelaskan, Anton Medan telah menyiapkan makamnya sejak lama, bahkan saat Masjid Jami Tan Kok Liong dibangun sekitar awal tahun 2000. "Memang sudah lama (makam) disiapkan. Beliau memang punya sakit gula. Sempat dirawat di RS EMC Sentul, tapi sebentar dan sudah lama. Tapi beliau meninggal di sini (rumah). Belum tahu jam berapa dimakamkan, karena banyak yang mau datang lagi," sebutnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews