Uniknya Ular Bercorak Emoji Senyum, Dijual Rp 87 Juta

Ular Sanca dengan corak emoji senyum di tubuhnya yang berharga sangat tinggi. (Foto: New York Post)

Georgia, Batamnews - Seekor ular sanca hasil pengembangbiakan sebuah peternakan di Georgia, Amerika Serikat berhasil mencuri perhatian publik.

Ular berwarna putih memiliki corak yang berbeda dengan reptil sejenis lainnya. Pada tubuh binatang melata ini, terdapat corak emoji yang melambangkan senyum.

Seperti dilansir New York Post, Justin Kobylka telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mencoba menyempurnakan pola yang berbeda pada ular sanca bola albino lavender, tetapi percobaan pemuliaan terakhirnya berakhir dengan pola yang unik ini.

Kobylka, pemilik J.Kobylka Reptiles, toko ular di timur laut Georgia mengatakan bahwa pola unik pada ular terjadi karena mutasi gen resesif dan hampir tidak mungkin menemukan ular di alam liar dengan pola yang luar biasa ini. 

Meskipun pembiakan ular terbarunya mungkin tidak memberikan pola yang tepat seperti yang dia inginkan, kecelakaan kecil yang menyenangkan ini sebenarnya sangat menguntungkan baginya dan perusahaannya.

Ular ini dijual seharga hampir Rp 87 juta, yang berarti enam puluh kali lipat harga pasar untuk lavender ball python albino.

Lebih jauh lagi, pola yang persis sama kemungkinan besar akan muncul lagi pada satu dari dua puluh ular yang dibesarkan dengan kombinasi warna yang langka.

Selain reptil wajah tersenyum ini, Kobylka juga pernah mengembangbiakkan ular langka lainnya seperti corak corak polkadot dan warna cerah langka.

(gea)

Berita Terkait