Sederet Tugas dari Menkeu Sri Mulyani untuk Bos Baru Bea Cukai

Sederet Tugas dari Menkeu Sri Mulyani untuk Bos Baru Bea Cukai

Askolani, Dirjen BC yang baru. (Foto: Kemenkeu.go.id)

Jakarta - Askolani ditunjuk sebagai Direktur Jenderal Bea Cukai (Dirjen BC) yang baru, menggantikan Heru Pambudi yang digeser menjadi Sekjen Kemenkeu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sederet tugas kepada Askolani.

"Pak Askolani sebagai DJBC suatu tugas baru dan menantang. Banyak reformasi DJBC yang sudah dilaksanakan di masa kepemimpinan Pak Heru. Terima kasih Pak Heru," ungkap Sri Mulyani dilansir CNBC Indonesia, Jumat (12/3/2021)

Tugas pertama dari Sri Mulyani adalah melanjutkan reformasi birokrasi. Selanjutnya adalah peningkatan penerimaan negara dari sisi bea dan cukai.

"Dalam 2020 capaian negara targetnya tercapai. di 2021 harus dipertahankan, ini bukan langkah yang mudah. Ekstensifikasi dan intensifikasi data analytic bersama DJA yang sebelum ini dipimpin Pak Askolani jadi penting," jelasnya.

Di samping itu, Sri Mulyani juga menekankan agar DJBC meningkatkan pelayanan untuk fasilitas perdagangan dan industri. Terutama dalam mendorong ekspor.

"Serta melakukan perlindungan bagi perekonomian dan masyarakat terhadap berbagai ancaman penyelundupan. dukungan dan masyarakat ekonomi dengan adopsi teknologi adalah keharusan logistik, ekosistem dan efisien," kata Sri Mulyani.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews