Sikap Cuek Amien Rais Saat Disapa Jokowi Disoroti

Sikap Cuek Amien Rais Saat Disapa Jokowi Disoroti

Momen Amien Rais saat bertemu Presiden Jokowi.

Jakarta - Amien Rais dan beberapa tokoh yang tergabung dalam tim pengawal peristiwa pembunuhan (TP3) enam orang Laskar Front Pembela Islam (FPI) bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (9/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Amien Rais CS mengingatkan agar pemerintah melakukan penegakan hukum yang berkeadilan terhadap 6 laskar FPI yang tewas di tol Cikampek-Jakarta 50 KM.

Namun, yang menjadi sorotan netizen adalah momen saat kedatangan mantan Ketua MPR itu di Istana Negara. Amien Rais terlihat cuek dan tidak balik merespons sambutan hangat Jokowi saat itu.

Walhasil, sikap cuek Amien Rais itu pun ditanggapi negatif oleh warganet. Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyebut Amien Rais tak punya akhlak.

"Akhlak orang tua ini memang luar biasa. Dia bertamu, disambut dengan baik oleh tuan rumah," cuit Eko Kuntadhi pada Selasa (9/3).

"EH, gayanya…gak mau noleh. Merasa statusnya lebih tinggi dan lebih beragama? Wadowww…" lanjutnya.

"Wajah ponggah dan angkuh sang Sengkuni! Pak Presiden berikan Salam tangan, Pak Amin Rais berlalu begitu saja hmmmmm.... begitulah SENGKUNI. Pengin banget lempar sepatu ke jidat sengkuni," kata akun @Arypraset****.

Namun berbeda dengan cuplikan video yang diunggah oleh Eko Kuntadhi yang memperlihatkan sikap cuek Amien Rais. Salah satu warganet membalas dengan sebuah gambar yang menunjukkan sikap berbeda.

Terlihat Jokowi dan Amien Rais tampak rukun dengan saling bersalaman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Gmn rasanya klu liat sesuatu dr posisi yg berbeda???  Itu semua betul mkny jgn pada seneng saling fitnah doakan saja beliau" Untuk bahu membahu membangun bangsa ini..aq ngga suka liat/ dengar orang sombong sudahlah sampai kpn pun ngga akan prnh usai perseteruan ini," tulis akun @SriWahy149.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews