Petugas Pelayanan Publik hingga Wartawan di Natuna Bakal Divaksin Covid

Petugas Pelayanan Publik hingga Wartawan di Natuna Bakal Divaksin Covid

Ilustrasi

Natuna - Wartawan di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), akan segera divaksin Covid-19. Para awak media ini akan masuk dalam penerima vaksin Covid-19 tahap kedua bersama petugas pelayanan publik.

Informasi tersebut disampaikan langsung Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah, Selasa (9/3/2021) sore.

"Untuk teman-teman media direncanakan tahap II termin II nanti akan kita lakukan vaksinasi," kata Hikmat.

Sementara untuk vaksinnya sendiri, sesuai yang disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, tahap II termin II akan di distribusikan pertengahan bulan Maret ini.

Ketika dikonfirmasi mengenai jumlah vaksinnya, Hikmat mengatakan bahwa jumlah yang akan diberikan pihaknya masih belum diketahui.

"Tentu saja jumlah yang datang tersebut akan kita peruntukan secara proporsional dan berdasarkan prioritas," sebutnya.

Sementara itu, salah satu Wartawan Natuna yang sekaligus Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Natuna, Rianto Sianipar sangat mendukung program vaksinasi tersebut. Ia mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan arahan dari Ketua SMSI Kepri.

"Intinya kita wartawan siap mendukung dan menyukseskan program vaksinasi ini," ujar Rian.

Vaksinasi untuk wartawan merupakan program yang dicanangkan pemerintah pusat sebagai bentuk perhatiannya terhadap jurnalis selama menjalankan tugas di lapangan. Pasalnya wartawan sering berinteraksi dengan masyarakat dalam mencari berita, sehingga perlu dilindungi agar tidak terpapar Covid-19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews