Jembatan Kaca yang Mengerikan di Tiongkok Retak. Turis Berhamburan

Jembatan Kaca yang Mengerikan di Tiongkok Retak. Turis Berhamburan

Jembatan kaca di Tiongkok (Foto: China News)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang wisatawan asal Tiongkok syok ketika jembatan kaca yang diinjaknya tiba-tiba retak, Rabu (7/10) waktu setempat.

Jembatan kaca tersebut terbentang di atas ketinggian 3.500 kaki atau 1.066 meter sepanjang 900 meter di Pegunungan Yuntai Provinsi Henan dan sedang menjadi destinasi wisata yang populer.

"Ketika saya sedang jalan, tiba-tiba kaki saya bergetar dan ketika melihat ke bawah saya melihat ada retak di jembatan tersebut," ujar Lee Dong Hai di media sosial Weibo.

Ia menambahkan banyak orang menjerit pada saat kejadian dan meminta orang-orang di sekitarnya untuk segera menyelematkan diri.

Disebutkan jembatan kaca tersebut mampu menampung beban seberat 800 kilogram per meter perseginya.

Setelah kejadian tersebut, pihak pengelola segera menutup jembatan yang diresmikan pada 20 September lalu.

Sementara Biro Pariwisata Gunung Yuntai sebagai pengelola menjelaskan insiden tersebut terjadi karena seorang wisatawan tanpa sengaja menjatuhnya gelasnya yang terbuat dari stainless steelsehingga menyebabkan keretakan.

Lebih lanjut dinyatakan keretakan hanya terjadi pada satu lapisan saja dari tiga lapis penampang, sehingga tidak membahayakan orang-orang yang melaluinya. Namun demikian, pengelola akan segera mengganti kaca yang rusak.

sumber: beritasatu/telegraph

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews