Batam Terima Tambahan 1.540 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II

Batam Terima Tambahan 1.540 Vial Vaksin Covid-19 Tahap II

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Batam - Pemerintah Kota Batam mendapat tambahan 1.540 multi dose vial (MDV) vaksin Covid-19 untuk pelaksnaan vaksinasi tahap kedua dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kurmarjadi, vaksin tersebut akan tiba di Batam pada tanggal 5 Maret 2021 mendatang. 

“Satu vial buat 10 dosis,” ujar Didi, Senin (1/3/2021). 

Didi mengatakan vaksin yang diberikan tersebut akan disimpan di Gedung Instalasi Farmasi milik Dinkes Kota Batam. Pada tahap kedua ini, Didi menyebutkan sasaran vaksin Covid-19 yaitu pelayan publik. 

“Sasaran vaksin Covid-19 tahap kedua berjumlah 7.272 orang,” kata dia. 

Untuk tahap ketiga, Didi menyampaikan vaksin akan tiba pada akhir bulan Maret ini. Namun terkait jumlah vaksin yang diperoleh Pemko Batam, Didi belum dapat menyebutkannya. 

“Nanti sesuai dengan persentase sasaran,” kata dia. 

Ia menjelaskan alokasi vaksin ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kekurangan vaksin pada penyelenggara tahap pertama, dengan memberikan laporan penggunaan berdasarkan klarifikasi sasaran ke pusat. 

“Untuk vaksinasi bagi kelompok lansia diberikan sebanyak 2 dosis dengan interval 28 hari,” ucapnya.

Terkait pelaksanaan tahap pertama, Didi melaporkan dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) 7.874 orang, namun yang divaksin 6.389 orang. Sementara itu yang batal divaksin berjumlah 1.215 orang. 

Lalu pada dosis kedua, dengan sasaran nakes berjumlah 6.389 orang yang telah divaksin berjumlah 5.325 orang dan yang batal vaksin berjumlah 153 orang.

“Masih ada kurang 900 lebih lagi nakes yang belum divaksin dosis dua, kami targetkan hari ini dan besok sudah selesai,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews