Masih 51 Kasus Aktif Covid Kabupaten Bintan di Akhir Februari 2021

ilustrasi.

Bintan - Kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Bintan saat ini ada 51 pasien. Sebanyak 39 diantaranya merupakan klaster kawasan Industri Lobam

 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni menjelaskan, para pasien ini menjalani karantina, baik itu karantina mandiri hingga di rumah sakit.

"Mereka berasal dari 5 kecamatan di Kabupaten Bintan dan ada juga yang dari luar daerah," ujar Gama, Minggu (28/2/2021).

Dari 51 orang yang masih menjalani isolasi tersebut. 5 diantaranya berasal dari luar daerah. Yaitu dari Jawa dan Sumatera namun mereka terdeteksi positif covid-19 di Kabupaten Bintan.

Selebihnya 46 orang merupakan warga Kabupaten Bintan yang berasal dari Kecamatan Bintan Utara, Bintan Timur, Gunung Kijang, Seri Kuala Lobam, dan Teluk Sebong.

"39 orang diantaranya yang masih menjalani isolasi masuk ke dalam Klaster Industri Lobam," kata Gama..

Pasien yang masuk dalam Klaster Industri Lobam ini merupakan pekerja di berbagai perusahaan. Mulai dari PT CCI, PT Esco, PT Bionesia.

Hingga kini Gugus Tugas Covid-19 Bintan masih terus melakukan tracing orang-orang yang berkontak erat dengan pasien Covid-19 sebelunnya.

"Kita minta orang dari luar daerah dicek kesehatannya yang ketat. Dikarenakan dari mereka banyak juga yang positif covid-19 dan membuat kasus positif Covid-19 di daerah ini meningkat," ucapnya.

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 677 kasus. Dari total tersebut jumlah sembuh 610 kasus, sedangkan 16 kasus tercatat meninggal.

(ary)
SHARE US :