Penjabat Gubernur Kepri Dampingi Ansar-Marlin Terbang ke Jakarta Sore Ini

Penjabat Gubernur Kepri Dampingi Ansar-Marlin Terbang ke Jakarta Sore Ini

Sekda Kepri TS Arif Fadillah.

Tanjungpinang - Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih, Ansar Ahmad-Marlin Agustina berangkat ke Jakarta pada Rabu (24/2/2021) petang ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengatakan keberangkatan Ansar-Marlin akan didampingi oleh Penjabat Gubernur Suhajar Diantoro.

"Selain Pj Gubernur Kepri, ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri akan berangkat menuju ke Jakarta untuk persiapan pelantikan," kata Arif, Rabu (24/2/2021). 

Hingga siang ini, Pemprov Kepri masih menunggu kepastian dari pihak Istana terkait pelantikan tersebut meski sebelumnya telah ada pemberitahuan dari Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri.

"Sekarang kita lagi menunggu rakor dengan pihak Istana untuk teknis pelantikannya itu," ujar mantan Sekda Karimun ini. 

Sebelumnya diberitakan, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dijadwalkan akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada Kamis (25/2/2021). 

Pelantikan pemenang pilkada Kepri 2020 itu akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta. 

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik mengungkapkan Ansar-Marlin akan dilantik bersama dengan kepala daerah terpilih dari Sumatera Barat dan Bengkulu. 

"Sumatera Barat, Kepri dan Bengkulu tolong diinformasikan kepada calon gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk bergerak setelah ini bergerak ke Jakarta persiapan besok pelantikan," kata Akmal secara virtual. 

Akmal juga meminta kepada calon gubernur dan wakil gubernur terpilih untuk melakukan bio tes Covid-19 antigen di Rumah Sakit Gatot Subroto.  

"Terkait ini juga, bisa langsung menghubungi Ditjen Otda. Demikian untuk tiga provinsi yang akan dilakukan pelantikan," ujar Akmal lagi. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews