Wartawan Mulai Terima Vaksin Covid-19, Jokowi: Semoga Terlindungi

Wartawan Mulai Terima Vaksin Covid-19, Jokowi: Semoga Terlindungi

Presiden Joko Widodo meninjau proses vaksinasi wartawan di GBK, Senayan Jakarta. [Foto: Suara.com].

Jakarta -  Vaksinasi covid-19 untuk kalangan wartawan dimulai. Vaksinasi perdana ini berlangsung di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi ini. Ia berharap vaksinasi ini awak media bisa lebih terlindungi saat bekerja saat pandemi Covid-19.

“Kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan,” kata Jokowi dilansir Suara.com---jaringan Batamnews.

Jokowi mengatakan prioritas yang diberikan kepada awak media tersebut mempertimbangkan faktor risiko para wartawan yang sering berinteraksi dengan publik saat bekerja.

Maka dari itu saat puncak perayaan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021, Presiden Jokowi menginstruksikan agar awak media mendapatkan prioritas untuk divaksin lebih dahulu.

“Awak media di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, dengan narasumber, dan ini memberikan perlindungan dengan baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” katanya.

Kepala Negara kemudian berharap vaksinasi kepada insan pers tersebut dapat segera berjalan di provinsi-provinsi lainnya.

Ia berjanji bahwa seluruh insan pers di Tanah Air segera mendapatkan vaksinasi.

“Seluruh insan pers di Tanah Air, semuanya, segera mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, untuk di Jakarta sebanyak 5.500 awak media akan mendapatkan vaksinasi yang prosesnya dimulai secara bertahap. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews