Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Cen Sui Lan: Tak Hanya Hafal, Tapi Amalkan

Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Cen Sui Lan: Tak Hanya Hafal, Tapi Amalkan

Anggota DPR RI Cen Sui Lan bersama peserta dan pemateri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di STT Real Batam. (Foto: ist)

Batam - Anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan beserta anggota DPR RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Sekolah Tinggi Teologi Real Batam (STT Real Batam), Kepulauan Riau, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan itu digelar di Gedung House of Glory Batam, diikuti puluhan peserta yang terdiri dosen dan mahasiswa STT Real Batam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
 
Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di STT Real Batam menghadirkan beberapa orang narasumber antara lain Cen Sui Lan, Raja Mustakim, Irwan Wijaya, Victor Angsono Huatama dan Agustar, dengan pembawa acara Teddy Sutady.
 
Dalam pemaparannya, Cen Sui Lan mengajak mahasiswa agar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI tidak cukup dengan membaca, mengetahui, apalagi menghafal butir-butir dari Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yaitu Pacasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. 

“Setelah kita memahami butir-butir Empat Pilar MPR-RI, yang paling penting bagaimana mengamalkannya. Mengamalkan dalam artian substansi Empat Pilar MPR-RI menjadi acuan berperilaku kita sebagai anak bangsa dalam menjaga dan membangun  Indonesia yang kita cintai ini. Jadi yang paling penting itu pengamalannya,” ujar CSL (sapaan akrab Cen Sui Lan).

Hal yang palng menarik  dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI kali ini adalah peserta tidak sekedar mendengar, mencatat ceramah dari narasumber semata, namun juga dipersilahkan untuk mengemukakan pendapat.

Pada kesempatan itu juga, Victor Angsono Huatama mengajak peserta mengemukakan pendapat dan gagasan tentang Empat Pilar MPR-RI dengan mempersilahkan peserta menyampaikan pemaparan di depan para peserta. 

Gayung bersambut, sejumlah peserta secara bergantian menyampaikan beragam gagasan, ide dan pengalaman kehidupan  yang dikaitkan dengan butir-butir Empat Pilar MPR-RI ini. 

Suasana sosialisasi menjadi hidup, apalagi ketika lima orang dengan pemaparan terbaik mendapat hadiah dari CSL.
 
Sementara itu Ketua STT Real Batam Irwan Wijaya mengucapkan terima kasih kepada CSL, selaku Anggota MPR-RI atas diselenggarakannya Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di STT Real Batam yang dapat menambah wawasan mahasiswa dan dosen pada khsusnya dan civitas academica STT Real Batam pada umumnya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews