Gantikan Ansar Ahmad di DPR RI, Cen Sui Lan Langsung Tancap Gas

Gantikan Ansar Ahmad di DPR RI, Cen Sui Lan Langsung Tancap Gas

Anggota DPR RI Cen Sui Lan (Foto: Batamnews)

Batam - Cen Sui Lan bercerita baru sebulan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Cen Sui Lan menggantikan Ansar Ahmad yang resmi mengundurkan diri setelah mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

"Saya baru Desember 2020 jadi anggota DPR," ujar Cen Sui Lan ketika berbincang dengan Batamnews di kawasan Batam Centre, Rabu (17/2/2020).

Cen Sui Lan menggantikan Ansar Ahmad setelah suaranya terbanyak nomor dua di Partai Golkar untuk Dapil Kepri.

"Saya menggantikan Pak Ansar karena memang suara terbanyak nomor dua di Golkar," ujar Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan mengaku tak asing lagi di dunia politik. Ia sudah berkecimpung selama 15 tahun. Ia tertarik terjun ke dunia politik dan menjadi wakil bendahara partai.

Selain itu terjunnya Cen ke politik tak lepas dari peran serta suaminya yang seorang pengusaha properti Raja Mustakim. "Karena suami juga di politik, jadi bareng di politik bersama suami semakin membuat kita bisa berpolitik," ujar Cen.

Cen sejak beberapa hari lalu tengah sibuk bertemu dengan para konstituennya di sejumlah daerah di Kepri diantaranya Karimun dan Batam. Di setiap daerah ia temukan beberapa permasalah dan ia serap.

"Di Karimun ada pelabuhan Malarko (bongkar muat barang) yang terbengkalai, kita nanti sampaikan ke pemerintah untuk diselesaikan secepatnya," ujar Cen.

Menurut Cen Sui Lan, saat ini dia tercatat sebagai anggota Komisi V DPR RI di bidang infrastruktur, daerah tertinggal, transportasi, pencarian dan pertolongan serta meteorologi.

Dengan bidang yang ia duduki tersebut, Cen mengaku optimis membawa efek positif terhadap Kepulauan Riau. "Karena kita tahu ya, DPR itu kan senjatanya 'berteriak' menyampaikan aspirasi masyarakat ke pemerintah, itu sebagai tugas fungsional kita," ujar dia.

Saat ini, program yang ia sampaikan pun diterima. Salah satunya bantuan perbaikan kepada warga menengah dan bawah sebanyak 2140 kepala keluarga.

"Ini banyak kita temukan dan nanti kita bantu," ujar Cen Sui Lan. Ia berharap dalam kondisi pandemi saat ini bantuan tersebut sangatlah berarti bagi masyarakat.

Cen juga sebagai tugasnya terus mendorong pembangunan Jembatan Batam Bintan agar digesa. Ia menilai, dengan terbangunnya jembatan tersebut akan berdampak luas bagi masyarakat di Kepulauan Riau. Apalagi akses antara Pulau Bintan dan Batam terbuka.

Dalam kesempatannya turun ke masyarakat, ia juga menyempatkan diri datang ke ruli ruli di Batam. Ia mengaku prihatin sebagian masyarakat di Kepri masih ada yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Cen pun berniat dengan duduknya dirinya di DPR nantinya bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kepri.

Cen Sui Lan merupakan wanita kelahiran Kuala Langkat, 11 Mei 1967. Tokoh perempuan Cen Sui Lan memeluk agama Islam pada tahun 2008, ketika menikah dengan Haji Raja Mustakim. Ia mendapatkan nama muslim bernama Aisyah.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews