Lion Air Gratiskan Layanan Rapid Test Antigen, Ini Syaratnya

Lion Air Gratiskan Layanan Rapid Test Antigen, Ini Syaratnya

Lion Air. (Foto: ist)

Jakarta - Maskapai penerbangan Lion Air menggratiskan layanan Rapid Test Antigen untuk penumpang. Layanan ini bisa didapatkan di beberapa rute penerbangan domestiknya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro berharap layanan ini dapat mendorong pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara.

"Serta mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan," kata Danang seperti dikutip dari kumparan, Sabtu (20/2/2021).

Layanan ini tersedia bagi penumpang pada rute penerbangan domestik Lion Air. Termasuk di antaranya yaitu Jakarta-Medan (PP), Jakarta-Padang (PP), dan Jakarta-Pekanbaru (PP). Lalu, Jakarta-Palembang (PP), Jakarta-Pangkalpinang (PP), dan Jakarta-Banjarmasin (PP).

Adapun bandara yang melayani keberangkatan pesawat Lion Air dengan rapid test antigen gratis ini terdapat di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten; Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara; Bandara Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat. 

Kemudian Bandara Sultan Syarif Kasim II di Simpang Tiga, Riau; Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Talang Betutu, Sukarami, Sumatera Selatan.

Serta, Bandara Depati Amir di Dul, Beluluk, Pangkalan Baru, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung; dan Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Berikut persyaratan layanan Rapid Test Antigen bagi penumpang Lion Air:

 

1. Periode pemesanan dan penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya,

2. Wajib memiliki voucher Rapid Test Antigen Covid-19,

3. Proses mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

Jika melakukan pembelian secara online (www.lionair.co.id, online travel agent dan call center) harus memilih menu “Layanan Rapid Test". Sedangkan, offline (ke kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya) maka wajib menyampaikan bahwa membutuhkan (ingin memperoleh) voucher Rapid Test Antigen COVID-19.

4. Wajib menunjukkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19 saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerja sama Lion Air,

5. Pelaksanaan Rapid Test Antigen COVID-19 khusus di jaringan kerja sama Lion Air dengan fasilitas kesehatan (klinik, rumah sakit, laboratorium dan lainnya),

6. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 22 Februari 2021) dan belum melaksanakan Rapid Test Antigen COVID-19, maka untuk mendapatkan voucher Rapid Test Antigen COVID-19 dengan:

Bagi calon penumpang yang memesan dan membeli tiket tertanggal 22 Februari 2021, namun belum melaksanakan Rapid Test Antigen, tetap bisa mendapatkan voucher gratis dengan memasukkan kode pemesanan tiket atau di situs resmi Lion Air.
 
Metode lainnya, dengan menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews