Sah, Rudi-Amsakar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Terpilih

Sah, Rudi-Amsakar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Terpilih

Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti menyerahkan surat penetapan pasangan Rudi-Amsakar sebagai pemenang Pilkada Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam menetapkan pasangan calon (paslon), Muhammad Rudi-Amsakar Achmad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih dalam Pilkada Batam tahun 2020, Jumat (19/2/2021). 

Hal itu berdasarkan Keputusan KPU Kota Batam Nomor 5/PL.02.7-Kpt/KPU-kot/2171/II/2021 tentang Penetapan Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Tahun 2020.

"Menetapkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam terpilih nomor urut 02, H. Muhammad Rudi dan H. Amsakar Achmad," ujar Ketua KPU Kota Batam, Herrigen Agusti.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan dengan penetapan ini maka proses Pilkada Kota Batam telah selesai. Pihaknya bersyukur karena pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Pihaknya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu membangun Kota Batam. Tentunya mendukung program-program pemerintah untuk memajukan Kota Batam.

"Tugas KPU Batam sudah selesai, saat ini tinggal DPRD Batam dan Gubernur Kepri," katanya.

Rudi mengaku saat ini kembali fokus untuk melanjutkan program pembangunan yang telah disusun Pemko Batam. Seperti program infrastruktur atupun program untuk kesejahteraan masyarakat lainnya.

"Artinya setelah penetapan ini, saya kembali sebagai Wali Kota Batam untuk melanjutkan program pembangunan," ucapnya.

Pada Rabu (17/2/2021), Mahkamah Konstitusi (MK) RI menolak perkara perselisihan yang diajukan Lukita-Basyid dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam 2020.

Dengan demikian, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi-Amsakar Achmad tak terbukti melakukan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) seperti yang dituduhkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews