Mengendap-endap Masuk Rumah, Maling di Sagulung Gondol 4 HP

Mengendap-endap Masuk Rumah, Maling di Sagulung Gondol 4 HP

Ilustrasi.

Batam - Maling di Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau ini cukup berani. Dia mengendap-endap masuk ke dalam rumah yang ada pemiliknya, lalu menggondol ponsel.

Tak tanggung-tanggung, ada empat unit ponsel yang dicuri pria berinisial MP (38) dari rumah seorang warga Kaveling Bukit Melati, Sagulung. 

Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Riffi Hamdani Sihotang mengatakan, korban berinisial MY saat kejadian sedang berada di rumah. Ponsel miliknya diletakkan di ruang tamu, tepatnya di bawah TV.

"Kemudian suami korban melihat ada yang masuk ke dalam rumah dan berteriak siapa itu, setelah dicek ternyata handphone milik korban sudah tidak ada lagi di tempat," kata Riffi, Selasa (16/2/2021).

Adapun empat unit ponsel yang hilang yakni 1 unit Realmi 5, 1 unit Infinix Hot 10,  dan 1 unit Samsung Galaxy A10, 1 unit Xiaomi X4.

Menerima laporan tersebut, tim langsung mendatangi TKP dan mendapati petunjuk berdasarkan analisa, setelah dilakukan beberapa rangkaian penyelidikan, maka diketahui salah satu ciri-ciri pelaku.

MP berhasil diringkus pada Minggu (14/2/2021) saat sedang makan di sebuah warung, di kawasan Putri Tujuh, Batuaji.

"Tersangka juga punya rekam jejak kriminal satu kali mencuri di Sagulung dan tujuh kali di Batuampar," pungkas Riffi.

Akibat pencurian ini, korban mengalami kerugian Rp 6,5 juta dan tersangka MP kini dijebloskan ke sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews