Ini Pesan Kapolri Kepada Orangtua soal Maraknya Kekerasan Terhadap Anak

Ini Pesan Kapolri Kepada Orangtua soal Maraknya Kekerasan Terhadap Anak

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti menilai kekerasan yang kerap terjadi pada seorang anak, biasanya diduga dilakukan oleh orang dekat.

Oleh sebab itu, Kapolri meminta keluarga harus memberikan pengawasan ekstra kepada buah hatinya.

Demikian ungkap Badrodin ketika menghadiri acara peringatan HUT ke-70 TNI di Dermaga Pantai Kiat Indah, Cilegon, Banten, Senin (5/10/2015).

Komentar Badrodin itu usai terjadi tragedi kekerasan terhadap bocah berusia 9 tahun, Putri Nur Fauzia. Dia ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di dalam sebuah kardus di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

"Kalau kekerasan anak biasanya oleh orang-orang terdekat. Kan polisi juga tidak bisa mengawasi setiap hari, sehingga keluarga harus berperan penting," ujar Badrodin.

Oleh sebab itu, dia meminta seluruh orangtua di Indonesia agar memantau kegiatan anak-anak mereka setiap harinya. Orangtua, kata Badrodin, memainkan peranan penting dalam pencegahan tindak kekerasan terhadap anak.

"Kasus kekerasan itu bukan hanya melibatkan aparat kepolisian saja, tapi semua pihak harus terlibat terutama dalam proses pencegahan. Orangtua harus mengawasi kegiatan anak sehari-sehari, bagaimana dia bergaul, dengan siapa dia bergaul, harus ada kontrol dari orangtua," papar Badrodin.

(ind/bbs/viva)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews