Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Melegenda

Mengenang Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie yang Melegenda

Nunuk Nuraini. (Foto: ist)

Jakarta - Peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini, meninggal dunia pada pekan ini, tepatnya Rabu (27/1/2021) lalu.

Kabar duka ini sempat diunggah melalui cuitan di Twitter akun @lailadimyani.

" Kabar lelayu. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Nunuk Nuraini, pencinta rasa Indomie yang kita kenal. Beliau meninggal dunia tadi pagi, Rabu 27 Januari 2021 pukul 2.55 WIB. Semoga Almarhumah husnul khotimah. Aamiin," demikian bunyi unggahan itu dilansir Dream.id, Sabtu (30/1/2021).

Potret itu menampilkan Nunuk tengah memegang sepiring Indomie dan tersenyum manis ke arah kamera. Selain itu, ada beberapa fakta-fakta lainnya mengenai sang peracik bumbu Indomie.

Sosok Nunuk Nuraini adalah lulusan program studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Industri Pertania (FTIP), Universitas Padjajaran. Bergabung dengan Indofood, Nunuk lantas bertugas untuk meracik bumbu di mi instan yang tersohor di dunia ini.

Sebelumnya, Nunuk sempat menjadi sorotan jagat maya dan berawal dari cuitan @dittameliaa pada 3 Juni 2020.

Cuitan itu mengungkapkan sosoknya sebagai peracik bumbu Indomie dan menyebut Nunuk adalah sosok pahlawan karena sukses menghadirkan sajian nikmat Indomie.

Unggahan tersebut sukses mencuri atensi publik dengan 640 komentar dan diunggah kembali sebanyak lebih dari 15.700 kali. Selain itu, cuitan soal Nunuk Nuraini itu juga mendapat lebih dari 40.900 likes.

Nunuk bertugas sebagai Flavor Development Manager Indofood selama lebih dari 25 tahun. Pengabdian selama itu pula telah melahirkan deretan sajian Indomie yang dicintai banyak orang.

Pada 2017, Ridwan Kamil mengungkapkan pujiannya untuk sosok Nunuk Nuraini. Sanjungan disampaikan melalui akun Instagram pria yang karib disapa Kang Emil tersebut.

" Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad," demikian tulisnya kala itu.

Nunuk adalah salah seorang sosok yang ada di balik kesuksesan Indomie.

Nama Indomie kian melesat usai Lucas Kwan Peterson, kolumnis makanan di Los Angeles Times (LA Times) merilis daftar Instant Ramen Power Ranking, yaitu daftar ramen instan paling 'kuat' dan nikmat.

Daftar ini disusun setelah ia mencicipi 31 produk ramen instan yang cukup terkenal di Amerika Serikat. Peringkat satu ramen paling enak dan berpengaruh, sudah sangat akrab bagi lidah Indonesia, yaitu Indomie Goreng Jumbo rasa Barbeque Chicken.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews