Wawako Batam dan Sejumlah Pejabat Kembali Disuntik Vaksin pada 29 Januari 2021

Wawako Batam dan Sejumlah Pejabat Kembali Disuntik Vaksin pada 29 Januari 2021

Presiden Jokowi disuntik vaksin. (Foto: ilsutrasi/Setpres)

Batam - Sejumlah pejabat pemerintah, FKPD dan tokoh masyarakat menjalani vaksinasi perdana Covid-19 beberapa waktu lalu di Batam. Ada 20 orang yang disuntik vaksin perdana itu. Selanjutnya mereka akan mendapat suntik kedua pada 29 Januari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, hal itu akan dilakukan pada Jumat (29/1/2021). “Nanti jumat mendatang,” ujar Didi, Rabu (27/1/2021).

Vaksin dosis kedua ini diberikan berselang 14 hari dari ketika penyuntikan vaksin dosis pertama. Vaksinasi Covid-19 perdana sebelumnya dilakukan pada 15 Januari 2021.

“Jadi sesuai dengan aturan yang ada, 14 hari setelahnya,” kata dia.

Sehingga untuk 20 orang pertama yang menjalani vaksinasi Covid-19, termasuk diantaranya Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefiridin serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam akan menjalani vaksinasi dosis kedua.

“Penyuntikan vaksin kedua akan dilaksanakan di lantai V Pemko Batam atau di klinik Pemko Batam, tidak ada seremoni seperti kemarin,” katanya.

Sementara itu, jumlah nakes yang sudah divaksin saat ini mencapai 1.924, jumlah yang ditunda sebanyak 186, jumlah yang tidak diberikan sebanyak 152 nakes dan jumlah yang belum divaksin sebanyak 3.286.

Sementara total sasaran nakes yang divaksin di Kota Batam sebanyak 5.548 orang. "Nakes yang ditunda ini karena tensi tinggi," kata dia.

Sedangkan untuk vaksinasi tahap kedua yang ditujukan kepada para pelayan publik, yaitu terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP dan pegawai publik lainnya direncanakan akan dilaksanakan pada April mendatang.  “Sepertinya April, nanti dilihat lagi,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews