Besok Pejabat Kepri Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Besok Pejabat Kepri Terima Vaksin Covid-19 Tahap II

Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr Riza Celvian Gumay menerima suntik vaksin Covid-19 disaksikan Gubernur Isdianto. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau akan dihelat besok, Kamis (28/1/2021). Proses penyuntikan vaksin akan dilaksanakan di Gedung Daerah,
Tanjungpinang. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mochammad Bisri mengatakan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk tahap II ini merupakan tindak lanjut dari proses vaksinasi serupa, dua pekan lalu.

"Iya kita akan gelar penyuntikan vaksin Covid-19 tahap kedua besok, sesuai yang telah dijadwalkan sebelumnya," kata Bisri di Tanjungpinang, Rabu (27/1/2021). 

Sejumlah pejabat akan ikut serta dalam vaksinasi Covid-19, esok. Selain dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri, terdapat tokoh masyarakat serta tokoh yang akan ikut serta.

Pada proses vaksinasi pekan lalu, Gubernur dan Ketua DPRD Kepri tidak menerima atau disuntik vaksin buatan Sinovac tersebut.

Alasan mendasarnya, Gubernur Isdianto merupakan penyintas Covid-19. Sementara, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak usianya sudah tidak memenuhi syarat sebagai penerima vaksin.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyebutkan ada sebanyak 25.320 dosis vaksin yang dikirimkan ke Provinsi Kepri dalam dua tahap. 

Yakni pada tanggal 5 Januari sebanyak 13.000 vaksin dan 12 Januari 12.320 dosis vaksin kembali dikirim ke Kepri. 

"Nantinya vaksin ini akan diberikan untuk 262 fasilitas kesehatan baik itu Rumah Sakit dan Puskesmas serta 210 tenaga kesehatan  yang dipersiapkan untuk melaksanakan penyuntikan di pulau-pulau," jelas Arif. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews