Bupati Sleman Positif Covid-19 Meski Sudah Disuntik Vaksin

Bupati Sleman Positif Covid-19 Meski Sudah Disuntik Vaksin

Bupati Sleman Sri Purnomo saat menerima suntik vaksin Covid-19, pekan lalu. (Foto: ist)

Sleman - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo positif Covid-19. Padahal, dia sudah menerima vaksin Covid-19 sepekan lalu.

Dikutip dari halaman Facebook Humas Pemda DIY, diketahui Sri Purnomo positif Corona pada Kamis (21/1/2021) kemarin.

"Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif," pernyataan Sri Purnomo.

Pada Kamis siang pukul 13.00 WIB, dia ke rumah sakit untuk melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax dan hasilnya bagus serta paru-parunya bersih. 

"Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa malam Rabu tgl 19 Jan 2021 saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat," ujarnya. 

Saat ini, Sri Purnomo sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badan tidak menunjukkan gejala apapun.

Seluruh keluarga dan staf di rumah dinas Bupati Sleman yang sering berinteraksi dengan Sri Purnomo, juga sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua.

Dia menegaskan, meskipun beberapa waktu lalu dirinya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, namun dia ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. 

Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat.

"Saya menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews