Jumlah Penumpang di Pelabuhan Karimun Merosot 54,65 Persen

Jumlah Penumpang di Pelabuhan Karimun Merosot 54,65 Persen

Penumpang tiba di jalur kedatangan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Arus penumpang melalui Pelabuhan Karimun, Kepulauan Riau merosot tajam saat liburan tahun baru 2021. Pandemi Covid-19 menjadi pemicu.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun menyebut penurunan jumlah penumpang mencapai 54,65 persen.

Angka tersebut meleset dari prediksi 15 hingga 20 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya.

"Penurunan jumlah penumpang ini di luar dugaan kita, dan sebanyak 138 armada yang telah disiapkan tidak digunakan seluruhnya," ucap Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Capt Barlet Silalahi, Sabtu (9/1/2021).

Dari data KSOP Karimun, penumpang yang datang maupun berangkat didominasi oleh tujuan pelabuhan Sekupang Batam-Karimun, dengan total naik turun penumpang sebanyak 24.027 orang. 

Kemudian, arus penumpang terpadat nomor dua dengan tujuan Pelabuhan Selat Panjang - Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dengan total naik turun penumpang sebanyak 10.167 orang. 

Ketiga, tujuan Pelabuhan Harbour Bay Batam - Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun menjadi arus penumpang terpadat ketiga dengan total naik turun penumpang sebanyak 8.420 orang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews