Korban Angin Puting Beliung di Natuna Belum Tersentuh Bantuan

Korban Angin Puting Beliung di Natuna Belum Tersentuh Bantuan

Atap rumah warga Bunguran Timur, Natuna rontok disapu angin puting beliung. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Angin puting beliung merusak hunian warga di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada Jumat (8/1/2021) pagi.

Belasan kepala keluarga yang menjadi korban, belum tersentuh bantuan dan berharap kepedulian Pemerintah Kabupaten Natuna.

Salah satu korban, Wahyu menuturkan akibat musibah tersebut, sebagian besar atap rumahnya rusak parah dan saat ini terpaksa mengungsi ke rumah kerabat. 

Dirinya, berharap ada kepedulian dari pemerintah daerah untuk para korban musibah tersebut. 

"Saya berharap pemda bisa memberi perhatian dan membantu para korban. Karena kerugian akibat musibah ini lumayan besar bagi kami," kata Wahyu. 

Rumah Wahyu yang terletak di Jalan Adam Malik, Batu Hitam itu menjadi salah satu dari 11 rumah yang mengalami kerusakan parah akibat terjangan angin puting beliung. 

Sementara itu, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana Natuna, Elkadar Lismana menuturkan pihaknya menyerahkan soal bantuan bagi korban ke kelurahan dan dinas sosial.

"Kami dari bidang penanggulangan bencana hanya bisa membantu evakuasi, pertolongan, penyelamatan, pembersihan dan siaga darurat bencana," kata Elkadar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews