Istri Meninggal Covid, Anak Anggota Dewan di Bintan Ini Tertular

Istri Meninggal Covid, Anak Anggota Dewan di Bintan Ini Tertular

ilustrasi.

Bintan - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mengalami penambahan. Kumulasi kasus di 2021 tercatat 9 kasus terkonfirmasi positif.

Bahkan kali ini, keluarga salah satu anggota DPRD Kabupaten Bintan dilaporkan tertular. Istri anggota dewan bersangkutan sebelumnya meninggal dunia, yakni Ny Ary (50), sebagai pasien 447.

NH (19), anak anggota dewan yang berdomisili di Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara itu juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Dia tertular dari ibunya tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan pihaknya melakukan tracing terhadap kasus 447.

"Dari hasil tracing didapati satu orang yang dinyatakan positif covid-19. Yaitu Ny, NH yang ditetapkan sebagai pasien kasus ke 449 pada Kamis (7/1/2021)," ujar Gama, Jumat (8/1/2021).

Awalnya, Ny, Ary (istri dewan) mengalami sakit dengan bergejala. Setelah melakukan TCM hasilnya positif covid-19 lalu ditetapkan sebagai pasien kasus ke 447. Ia menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri, Minggu (3/1/2021).

Saat Ny, Ary menjalani isolasi dia didampingi oleh anaknya NH. Anaknya juga mengalami sakit dengan gejala batuk dan ansomia lalu dicek dan dinyatakan positif Covid-19 sedangkan ayah dari Ny, NH yaitu Tn, SU (anggota dewan) dinyatakan negatif.

"Namun beberapa hari menjalani isolasi tepatnya Rabu (6/1/2021) Ny, Ary (meninggal dunia). Lalu dimakamkan di TPU Tanjunguban sedangkan anaknya Ny, NH masih menjalani isolasi namun secara mandiri di rumahnya sendiri," jelasnya.

Selain NH ada 4 orang lagi yang dinyatakan positif covid-19 di hari yang sama, Kamis (7/1/2021). Yaitu Ny, SAM (46) asal Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

SAM tertular dari pasien kasus ke 444, kini dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke-450 dan menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri.

Lalu, RJ (41) asal Perumahan Griya Lengkuas Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur. Pria ini mengalami sakit dengan gejala demam sepulang dari Jakarta ketika dicek PCR hasilnya positif kini dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke 451 dan menjalani isolasi mandiri.

Kemudian Tn, Is (35) asal Bittuang Tana Toraja Sulawesi Selatan. Pria yang bekerja di Zona Karantina Pelabuhan Pertamina Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara ini ternyata positif Covid-19 setelah dicek PCR. Lalu dia ditetapkan sebagai pasien kasus ke-452 dan menjalani isolasi secara mandiri.

Terakhir pasien kasus ke 453 adalah Tn, RS (83) asal Kampung Budi Mulya Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

Lansia ini mengalami sakit dengan gejala batuk dan sesak napas akibat berkontak erat dengan pasien kasus ke 448 dan kini menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri. "Jadi untuk Kamis (7/1/2021) ada penambahan 5 pasien baru," katanya.

"Kalau untuk di 2021 ini jumlah warga Bintan yang positif covid-19 ada 9 orang. satu diantaranya meninggal dunia," ucap Gama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews